ObatAlamiDiabetesKolesterolAsamurat.com

Obat Alami Herbal Diabetes Mellitus,Kolesterol,Asam Urat rematik,Cepat Penurun Gula Darah Tinggi,Kencing Manis Tradisional Ampuh CP:0822 9971 8282

Nilai normal rujukan kadar gula dalam darah puasa menurut WHO

Cara Pakai Obat Kuat Tahan Lama

Hajar Jahanam Oles

**VIDEONYA KLIK SINI**

Nilai normal rujukan kadar gula dalam darah puasa menurut WHO

Nilai normal rujukan kadar gula dalam darah puasa menurut WHO….Diabetes mellitus berasal dari bahasa latin, yaitu diabetes yang berarti pancuran dan mellitus yang berarti madu. Gambaran yang paling nyata dari seorang penderita diabetes mellitus adalah bahwa orang tersebut mengeluarkan sejumlah besar urin yang mengandung kadar gula yang melebihi nilai normal.

Diabetes melitus atau penyakit kencing manis adalah penyakit kronis yang ditandai dengan kadar gula (glukosa) didalam darah yang melebihi nilai normal menurut WHO (1985) kadar glukosa normal darah kapiler pada waktu puasa tidak melebihi 120 mg/dl dan 2 jam sesudah makan kurang dari 200 mg/dl.

Peningkatan kadar gula (glukosa ) didalam darah disebabkan adanya faktor yan gmenghambat kerja insulin atau menurunnya jumlah insulin. Insulin adalah suatu zat yang diproduksi oleh pankreas, organ yang terletak dibelakang lambung. Insulin sangat diperlukan oleh tubuh agar gula (glukosa) dapat memasuki sel tubuh dimana gula tersebut kemudian dipergunakan sebagai sumber energi.

Untuk memudahkan insulin dapat dianggap sebagai anak kunci yang membuka pintu sel untuk masuknya glukosa . jika insulin tidak ada atau jumlahnya tidak memadai maka glukosa tidak dapat memasuki sel dan tetap berada di dalam darah dalam jumlah besar.
WHO pun telah beberapa kali mengajukan klasifikasi diabetes melitus. Pada tahun 1965 WHO mengajukan beberapa istilah dalam pengklasifikasian diabetes, antara lain Childhood Diabetics, Young Diabetics, Adult Diabetics dan Elderly Diabetics. Pada tahun 1980 WHO mengemukakan klasifikasi baru diabetes melitus memperkuat rekomendasi National Diabetes Data Group pada tahun 1979 yang mengajukan 2 tipe utama diabetes melitus, yaitu “InsulinDependent Diabetes Mellitus” (IDDM) disebut juga Diabetes Melitus Tipe 1 dan “Non-Insulin-Dependent Diabetes Mellitus” (NIDDM) yang disebut juga Diabetes Melitus Tipe 2. Pada tahun 1985 WHO mengajukan revisi klasifikasi dan tidak lagi menggunakan terminologi DM Tipe 1 dan 2, namun tetap mempertahankan istilah “Insulin-Dependent Diabetes Mellitus” (IDDM) dan “Non-Insulin-Dependent Diabetes Mellitus” (NIDDM), walaupun ternyata dalam publikasi-publikasi WHO selanjutnya istilah DM Tipe 1 dan 2 tetap muncul.

Disamping dua tipe utama diabetes melitus tersebut, pada klasifikasi tahun 1980 dan 1985 ini WHO juga menyebutkan 3 kelompok diabetes lain yaitu Diabetes Tipe Lain, Toleransi Glukosa Terganggu atau Impaired Glucose Tolerance (IGT) dan Diabetes Melitus Gestasional atau Gestational Diabetes Melitus (GDM). Pada revisi klasifikasi tahun 1985 WHO juga mengintroduksikan satu tipe diabetes yang disebut Diabetes Melitus terkait Malnutrisi atau Malnutrition-related Diabetes Mellitus (MRDM. Klasifkasi ini akhirnya juga dianggap kurang tepat dan membingungkan sebab banyak kasus NIDDM (Non-Insulin-Dependent Diabetes Mellitus) yang ternyata juga memerlukan terapi insulin.

Sekian informasi mengenai nilai normal rujukan kadar gula dalam darah puasa menurut WHO, semoga bermanfaat bagi anda dan keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

My Blog © 2016 Frontier Theme