ObatAlamiDiabetesKolesterolAsamurat.com

Obat Alami Herbal Diabetes Mellitus,Kolesterol,Asam Urat rematik,Cepat Penurun Gula Darah Tinggi,Kencing Manis Tradisional Ampuh CP:0822 9971 8282

Berapa kadar gula darah yang normal, ini jawabannya

Cara Pakai Obat Kuat Tahan Lama

Hajar Jahanam Oles

**VIDEONYA KLIK SINI**

Berapa kadar gula darah yang normal, ini jawabannya

Berapa kadar gula darah yang normal, ini jawabannyaDiabetes melitus adalah penyakit metabolik yang ditandai dengan terjadinya hiperglikemi yang disebabkan oleh gangguan sekresi insulin dan atau kerja insulin, sehingga terjadi abnormalitas metabolisme karbohidrat, lemak dan protein. Secara klinik diabetes melitus adalah sindroma yang merupakan gabungan kumpulan gejala-gejala klinik meliputi aspek metabolik dan vaskuler, hampir semua organ tubuh terkena dampaknya. Diagnosis DM menurut PERKENI atau yang dianjurkan ADA (American Diabetes Association) jika hasil pemeriksaan gula darah:

  • Kadar gula darah sewaktu lebih atau sama dengan 200 mg/dl
  • Kadar gula darah puasa lebih atau sama dengan 126 mg/dl
  • Kadar gula darah lebih atau sama dengan 200 mg/dl pada 2 jam setelah beban glukosa 75 gram pada tes toleransi glukosa

Rentang normal untuk tingkat gula darah dipelihara oleh tubuh untuk kelancaran fungsi adalah pada 70-150 mg / dL. Adalah normal untuk tingkat gula untuk berfluktuasi sepanjang hari, kadar glukosa adalah yang terendah di pagi hari, dan kebanyakan cenderung naik selama beberapa jam setelah makan, tergantung pada volume karbohidrat yang dikonsumsi. Tubuh kita memiliki mekanisme yang sangat baik untuk mengatur kadar gula darah normal, dalam kasus jatuh. Extra glukosa disimpan dalam hati sebagai glikogen, mudah penyerapan sendiri dalam aliran darah, ketika penurunan kadar gula.

Glukosa dalam tubuh berfungsi sebagai sumber energi atau kalori. Glukosa dalam darah berasal dari penyerapan usus dari makanan yang mengandung zat tepung/karbohidrat dari nasi, ubi, jagung, kentang dll, dan sebagian dari pemecahan simpanan energi dalam jaringan (glikogen).

Mekanisme gula darah masuk melalui dinding usus halus ke dalam aliran darah, glukosa merupakn hasil akhir dari pencernaan dan diabsorpsi secara keseluruhan sebagai karbohidrat. Kadar glukosa dalam darah menjadi lebih tinggi setelah makan dan akan terjadi penurunan jika tidak ada makanan yang masuk dalam beberapa jam.
Oleh karena itu untuk menjaga kadar glukosa dalam darah tetap dalam tentang normal harus dilakukan monitoring dalam hal diet atau pola makan, karena makan sangat berpengaruh terhadap naik turunnya kadar gula darah pasien.

Sekian informasi mengenai kadar gula darah yang normal, semoga bermanfaat bagi anda dan keluarga. chaiyoo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

My Blog © 2016 Frontier Theme