ObatAlamiDiabetesKolesterolAsamurat.com

Obat Alami Herbal Diabetes Mellitus,Kolesterol,Asam Urat rematik,Cepat Penurun Gula Darah Tinggi,Kencing Manis Tradisional Ampuh CP:0822 9971 8282

Obat alami untuk penyakit asam urat yang parah dan ringan

Cara Pakai Obat Kuat Tahan Lama

Hajar Jahanam Oles

**VIDEONYA KLIK SINI**

Obat alami untuk penyakit asam urat yang parah dan ringan

Obat alami untuk penyakit asam urat yang parah dan ringan…Lazimnya penyakit yang lain Asam Urat termasuk penyakit yang cukup berbahaya dan merepotkan bagi penderitanya. Baik itu penyakit asam urat yang parah maupun ringan keduanya memiliki implikasi negatif bagi siapapun karena dengan itu orang akan merasa tersiksa. Oleh karena itu siapapun Anda so pasti berupaya semaksimal mungkin untuk mengatasi plus mengobati penyakit asam urat ini. Dari sekian banyak metode pengobatan asam urar tentu anda menginginkan yang alami yang jelas efektivitasnya,  Aman penggunaannya juga bebas efek samping. Kali ini saya ingin berbagi dengan anda suatu informasi penting khususnya bagi Anda yang menderita Asam Urat yaitu tulisan singkat tentang Obat alami untuk penyakit asam urat yang parah dan ringan. Selamat membaca dan mengambil manfaatnya.

Penyakit asam urat sejatinya muncul karena proses buangan zat purin yang tidak lancar sehingga terbentuk kristal yang menusuk seperti jarum pada area persendian tangan, kaki dan menyerang sendi lainnya. Penumpukan yang dibiarkan bisa menjadi radang dan pembengkakan pada area sendi, gejala lainnya akan terasa panas saat disentuh, dan sendi terasa sangat sakit ketika bergerak. Pada tahapan awal penderita asam urat tidak akan mengeluhkan rasa sakit yang terlalu parah karena indikasi rasa sakit tersebut hanya berupa ngilu dan pegal yang teramat sangat. Ini bisa hilang dengan sendirinya tanpa perlu diobati.

Namun Pada tahap selanjutnya gouts atau nyeri sendi ini akan kambuh kembali dengan indikasi rasa sakit yang lebih lama dan lebih parah. Ini mengindikasikan Kristal asam urat telah mengendap pada jaringan sendi. Kondisi seperti inilah yang menjadikan para pasien asam urat merasa tidak nyaman bahkan tersiksa. Karena itu maka butuh formulasi yang tepat untuk mengatasi asam urat baik parah maupun ringan ini.

Obat Herbal Alami Tradisional Yang Maujarab sangatlah diperlukan untuk keluhan penyakit asam urat baik parah maupun ringan yang telah sampai pada tahap sendi yang sulit digerakkan dan membengkaknya area pergelangan kaki atau tangan yang mengindikasikan parahnya serangan penyakit ini. Jika anda melakukan pemeriksaan urine ke laboratorium maka bisa diketahui secara pasti kadar asam urat yang terdapat dalam tubuh. Dokter akan memberikan obat asam urat berupa tablet antinyeri, obat-obatan anti-inflamasi non steroid (AINS) untuk meredakan infeksi pada area sendi. Tapi itu sifatnya sementara, setelahnya tetap akan merasakan kesakitan.

Nah untuk itu diperlukan Terapi Asam Urat melalui Obat alami untuk penyakit asam urat yang parah dan ringan.

Terkait Terapi Asam Urat ini perlu diperhatikan selain obat-obatan kimia, di Indonesia juga dikenal tanaman herbal yang terbukti dapat mengatasi asam urat. Umumnya, herbal tersebut telah digunakan masyarakat sejak lama.

Beberapa herbal yang bisa digunakan untuk mengatasi asam urat parah dan ringan, antara lain :

1. Sidaguri (Sida rhombifolia)

Kandungan kimia dalam sidaguri adalah alkaloid, kalsium oksalat, tannin, saponin, fenol, asam amino. Minyak asiri, zat phlegamtic untuk ekspektoran, dan lubrikan. Akarnya mengandung alkaloid, steroid, dan aphredine. Sidaguri digunakan sebagai anti-radang, peluruh kencing dan penghilang rasa sakit. bagian tanaman yang digunakan adalah akarnya. Dalam konteks penghilang rasa nyeri ini lah tepat nya untuk mengatasi dan mengobati asam urat.

2. Daun Salam (Eugenia polyanta)

Daun salam dikenal sebagai bumbu masak karena memiliki keharuman yang khas yang bisa menambah kelezatan masakan. Daun salam mengandung minyak asitri, tannin dan flavonoid. Menurut Prof. Dr. Hembing Wijayakusuma, daun salam banyak digunakan untuk pengobatan termasuk akar, kulit, dan buahnya yang dapat dimanfaatkan dari tanaman ini termasuk juga untuk terapi asam urat.

3. Meniran (Phyllanthus niruri)

Meniran terkenal sebagai tanaman obat yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Meniran juga dikenal dapat membersihkan hati, antiradang, demam, peluruh kencing, peluruh dahak, peluruh haid, menjernihkan penglihatan, serta menambah nafsu makan. Penelitian Panca Widyati dari Universitas Muhammadiyah Surakarta pada Mei 2009 mengungkapkan bahwa ekstrak etanol dalam meniran dengan dosis 3,33 gr/kgBB (berat badan) mempunyai potensi yang sama dengan allopurinol (obat yang biasa digunakan untuk mengatasi hiperrurisemia) 10 mg/kgBB. Dari kandungan yang terdapat pada meniran cocok untuk mengobati asam urat.

4. Lidah Buaya (Aloe Vera)

Lidah buaya berkhasiat sebagai antiinflamasi, antijamur, antibakteri, dan membantu proses regenerasi sel. Lidah buaya juga dapat menurunkan kadar gula darah, mengontrol tekanan darah, menstimulasi kekebalan tubuh terhadap serangan kanker, serta dapat digunakan sebagai nutrisi pendukung bagi penderita kanker dan HIV/AIDS. Selain itu lidah buaya berfungsi untuk mengurangi rasa nyeri pada penyakit asam urat.

5. Mengkudu (Morinda citrifolia)

Senyawa scopoletin (hidroksi-metoksi-kumarin) dalam mengkudu sangat efektif sebagai zat antiradang dan antialergi. Literatur-literatur kedokteran pun melaporkan keberhasilan pengobatan dengan mengkudu pada kasus arthritis.
Bryant Bloss, MD, ahli ortopedi dari Indiana, AS melaporkan keberhasilan sari buah mengkudu terhadap penyembuhan radang sendi pasien-pasiennya. Namun, Bloss menganjurkan kepada pasiennya untuk mengkonsumsi sari buah mengkudu sebagai makan tambahan/supmen bukan sebagai obat. Anti radang sangat pas untuk memulai pengobatan asam urat.

6. Tempuyung (Sonchus arvensis)

Daun tempuyung yang bersifat diuretik bermanfaat sebagai penghancur batu ginjal. Selain itu, tempuyung juga digunakan sebagai obat memar benturan dengan cara menempelkannya pada bagian yang bengkak, menghilangkan lesu, dan pegal-pegal. Akar tempuyung mengandung senyawa flavonoid total kurang lebih sebanyak 0,5 %. Menurut Dr. Chairul, Apt. Msc., peneliti fitokimia dan tumbuhan obat asli Indonesia di Puslitbang Biologi LIPI, Bogor, salah satu jenis falvonoid di dalam tempuyung mempunyai potensi cukup baik dalam menghambat kerja enzim xanthine oxidase. Flavonoid inilah yang dapat menghambat terbentuknya asam urat.

7. Sirsak (Annona Muricata)

Sirsak dikenal sebagai “kantung asam” yang dapat mengatasi asam urat. Sirsak antara lain mengandung kalri, protein, kalsium, fosfori, vitamin A, B, C juga mengandung senyawa kafein, hydrocynic acid, myricyl alcohol, dan sterol. Adapun daun dan batang mengandung senyawa tannin, fitosterol, Ca-oksalat dan alkaloid murisine. Sirsak juga memiliki efek diuretik (peluruh kencing) melalui urine sehingga kadar asam urat dalam darah pun berkurang.

8. Kumis Kucing (Orthosiphon aristatus)

Tanaman ini dikenal sebagai diuretik yang berkhasiat sebagai penghancur batu saluran kencing. Rasanya sedikit pahit. Tanaman herbal kumis kucing ini mengandung garam kalium yang berkhasiat untuk melarutkan batu ginjal. Selain itu, sifat diuretik kumis kucing berguna untuk membantu tubuh membuang kelebihan asam urat lewat urine. Kandungan sinensetinnya bersifat sebagai anti bakteri. Sebagai bagian tanaman kumis kucing ini dapat digunakan sebagai ramuan obat.

9. Sambiloto (Adrographis panniculata)

Sambiloto mengandung beberapa senyawa flavonoid, alkane, keton, aldehid. Selain itu, sambiloto juga mengandung mineral seperti kalsium, kalium, dan natrium. Meski rasanya pahit, tanaman ini memiliki efek antiradang, penghilang nyeri atau analgesik dan juga penawar racun. Bagian tanaman yang digunakan adalah seluruh tanaman.

Selain menggunakan herbal di atas sebagai terapi asam urat alangkah baiknya bisa mengikuti Tips untuk para penderita penyakit asam urat.

Siapapun anda akan setuju jika dikatakan bahwa penyakit asam urat adalah penyakit yang sangat mengganggu. Bahkan Kristal purin yang mengendap pada area sendi bisa menimbulkan penyakit baru berupa kerusakan sendi permanen atau gejala batu ginjal sebagai akibat natrium urat yang bercampur dengan kalsium sehingga terjadi pengapuran dan ini tentu bukan penyakit ringan yang mudah diatasi.

Beberapa tips sebagai obat asam urat alami yang bisa anda ikuti diantaranya :

☆ Kurangi makanan yang mengandung zat purin tinggi.

Banyak informasi yang menyebutkan bahwa jenis makanan kalengan seperti sarden, kornet lalu aneka seafood dan jeroan hewan adalah pemicu paling besar terhadap kemunculan penyakit asam urat sehingga ada baiknya anda membatasi konsumsi makanan makanan tersebut.

☆ Berolahraga secara teratur

untuk pembakaran lemak yang baik dalam meluruhkan kadar asam urat yang bisa terurai bersama lemak dalam tubuh. Terutama untuk para penderita obesitas.

☆ Hindari rokok dan alcohol.

Minuman yang mengandung alcohol seperti bir memiliki pengaruh terhadap peningkatan resiko penderita asam urat.

☆ Terapkan Pola hidup sehat.

Ini adalah hal penting untuk selalu menjaga kesehatan tubuh dengan meminum air putih sebanyak banyaknya, menghindari keluar malam untuk urusan yang tidak penting serta rajin memeriksakan diri untuk mengontrol kadar asam urat dalam tubuh.

Itulah uraian cukup lengkap mengenai Obat alami untuk penyakit asam urat yang parah dan ringan. Semoga menjadi informasi penting buat anda dan bermanfaat dalam mengatasi juga mengobati asam urat parah juga ringan. Tentu semua itu butuh kesabaran, namun yakin lah dengan menggunakan tanaman herbal di atas insyaAllah akan efektif mengobati asam urat Anda. Silahkan anda coba. Sehat Selalu untuk Anda…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

My Blog © 2016 Frontier Theme